Karakter Orang Berdasarkan Ungkapan Cinta terhadap Pujaan Hatinya

Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan makhluknya secara berpasangan. Manusia adalah di antara hamba-Nya.

Sudah dimafhumi bersama, dalam ajaran Islam dikatakan bahwa, saat janin berusia 4 bulan dalam kandungan rahim ibunya, Alloh SWT menentukan beberapa hal baginya, yang salah satunya adalah tentang – dengan siapakah dia kelak berjodoh?

Secara sederhana, jodoh disebut juga dengan pasangan hidup. Bagi seorang pria pasangan hudupnya adalah wanita, dan juga sebaliknya. Namun, ada pula orang yang ditakdirkan oleh Sang Maha Kuasa dengan hidup tanpa memiliki pasangan, atau lebih akrab dikenal istilah menjomblo.

Sejenak mari kita tinggalkan dulu tentang jomblo, dan sekarang sebagai bahasan utama kita adalah tentang Pasangan Hidup.

Untuk memiliki pasangan, terutama bagi mereka yang telah berusia cukup matang untuk membina kehidupan mahligai rumah tangga, bukan hanya sekedar pasangan untuk status sebagai pacar. Namun, lebih lanjutnya adalah untuk menjadi pasangan hidupnya sebagai isteri atau suami. Adapun momentum untuk hal tersebut adalah diawali dengan pernyataan rasa cinta.

Dalam menyatakan rasa cinta terhadap seseorang, secara disadari atau tidak ternyata berkaitan erat dengan karakter yang dimiliki.

Sebagai ilustrasinya, berikut ini adalah sejumlah contoh kalimat yang diucapkan ketika seseorang menyatakan cintanya terhadap sang pujaan hati:

1. Aku suka sama kamu…

2. Kita kan sudah kenal cukup lama, maukah kamu jadi kekasih hatiku…?

3. Di antara sekian banyak target dalam kehidupanku sampai saat ini, adalah belum memiliki pendamping hidup.

Maukah kamu membina hidup bersama denganku?

4. Satu hal yang jarang wanita punya, dan ternyata kamu memilikinya. Adalah dirimu sebagai sosok yang selalu meneduhkanku.

Maukah kau tetap menjadi peneduh hatiku…?

5. Kehidupan mengajarkan kita bahwa sebenarnya manusia adalah bukanlah makhluk sempurna. Namun, ketidaksempurnaan tersebut dapat kita minimalkan dengan cara saling melengkapi.

Maukah kau menjadi pelengkap hidupku?

Itulah di antara beberapa ilustrasi kalimat saat seseorang menyatakan rasa cinta terhadap sang pujaan hatinya, dan akan kita bahas secara lebih lanjut dengan tipe karakternya.

(to be continue)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s