Hati-hatilah! Parfum Anak Remaja Kini Banyak Mengandung Pheromone

Pernahkah Anda mendengar istilah Pheromone?

Mengapa anak remaja sekarang seperti lebih cepat “dewasa” sebelum usia seharusnya?

Itulah 2 buah pertanyaan yang akan penulis bahas pada kesempatan ini.

PHEROMONE
Sejak dipublikasikan dalam sebuah buku yang berjudul “The Scent of Eros: Myteries of Odor in Human Sexuality (1995), penelitian ilmiah terus dilakukan dan dikembangkan untuk membuktikan konsep tentang Pheromone Manusia.

Apa itu Pheromone?
Pheromone adalah suatu zat yang dikeluarkan secara alamiah oleh tubuh pada masa subur, dan disebarkan melalui udara untuk menarik perhatian lawan jenis dari spesies yang sama (Wikipedia).

Pheromone ditemukan pada tahun 1959, sebagai suatu bahan yang dihasilkan oleh berbagai hewan untuk mempengaruhi sikap reproduktif lawan jenis spesiesnya yang sama.

Sejak tahun 2005, para peneliti telah berhasil menggolongkan Pheromone atas 4 jenis, diantaranya yaitu:

Penandaan Wilayah Teritorial (misalnya Pemimpin sekawanan singa akan melepaskan sejenis Pheromone di hutan sekitar untuk menandai wilayah kekuasaannya).

Pengenal Ibu dan Bayinya.
Banyak percobaan menemukan seorang ibu, tetap bisa mengenali baju yang dipakai bayinya diantara tumpukan pakaian anak-anak orang lain, hanya dengan mengandalkan penciuman.

Penyesuaian waktu Menstruasi.
Kadang-kadang ini disebut sebagai Nun-Syndrome. Dimana sekelompok wanita yang hidup berdekatan setiap hari, maka tubuh mereka akan berusaha menyesuaikan diri sedemikian rupa sehingga masa menstruasinya akan hampir bersamaan. Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan seorang Biarawati yang hidup di asrama terhadap para anak didik asramanya. Sehingga disebut Nun-Syndrome.

Pheromone berperan aktif sebagai penarik gairah seksual yang dikeluarkan dalam bentuk keringat yang kemudian menguap dan tercium oleh lawan jenis (pasangannya).

Mengapa anak remaja sekarang rentan cepat “dewasa” sebelum waktunya?

Parfum yang biasa anak remaja sekarang digunakan, ternyata sebagian dari berbagai jenis parfum tersebut mengandung Pheromone. Hal ini dilaporkan oleh sejumlah pakar anak dan remaja yang dimuat dalam Jurnal khusus mengenai Dunia Remaja melalui penelitian panjang yang mereka lakukan. Sehingga mengakibatkan anak remaja sekarang pada umumnya cenderung lebih cepat dewasa sebelum saatnya. Tetapi, tidak semua jenis parfum yang dijual di pasaran itu mengandung Pheromone. Ada pula jenis parfum yang diperuntukkan bagi anak remaja yang tidak mengandung Pheromone.

Adakah cara yang dapat dilakukan untuk membedakan antara jenis parfum yang mengandung Pheromone dengan yang tidak?

Sebuah artikel yang dimuat dalam Yahoo.com menyebutkan, bahwa diantara cara sederhana untuk membedakan apakah sebuah jenis atau merek parfum mengandung Pheromone atau tidak, adalah dengan cara menyemprotkan atau mengoleskannya ke pergelangan lengan tangan, lalu menciumnya. Jika terasa sangat dingin di kulit dan tercium aroma tajam menyengat, itu menandakan bahwa parfum tersebut besar kemungkinan mengandung Pheromone.
Biasanya, Pheromone dalam parfum dicampurkan dengan alkohol.*

*) Dari berbagai sumber.

Advertisements

7 thoughts on “Hati-hatilah! Parfum Anak Remaja Kini Banyak Mengandung Pheromone

  1. hermes paketversand usa Hati-hatilah! Parfum Anak Remaja Kini Banyak Mengandung Pheromone | Tingtrim

    Like

  2. Pingback: buy viagra

  3. Having read this I believed it was really enlightening.
    I appreciate you finding the time and effort to put this informative article together.
    I once again find myself spending a significant amount of
    time both reading and posting comments. But so what, it was still worth it!

    Like

  4. Hi all, here every one is sharing these kinds of knowledge, so it’s pleasant to read this blog, and I used to go
    to see this web site everyday.

    Like

Comments are closed.